News
Welcome to Insysenco Indonesia
Tutorial Service Private Project Oil & Gas
MDS SP3D PDMS SPPID AutoCAD Static Equipment

TUTORIAL COLORING DENGAN PDMS

TUTORIAL COLORING DENGAN PDMS
Dalam proses disain/routing pipa dalam software PDMS ada cara untuk mempermudah dalam proses pengerjaan karena nantinya didalam pengerjaan sebuah project seorang disainer akan menemui dengan banyak line pipa sehingga sangat membingungkan untuk membedakan line mana saja yang sedang dikerjakan atau line-line sekitarnya. Nah oleh karena itu untuk mempermudah secara visual maka kita akan membagikan cara mewarnai / colouring dalam software PDMS.
Berikut ada 2 cara mewarnai object :

1. Mewarnai object menggunakan display member

Display >> members 
Tutorial Coloring Object PDMS
Display
Control >> Drawlist

Tutorial Coloring Object PDMS
Drawlist PDMS

Pilih Object >> Pilih warna >> Add CE
Tutorial Coloring Object PDMS
Coloring PDMS


Kemudian pindahkan diposisi hierarchy ke yang lain. Karena apabila masih diposisi hierarchy yang sama, object tersebut tidak berubah padahal secara otomatis warna sudah berubah.

Coloring PDMS

2. Mewarnai object menggunakan command window

Pilih object, kemudian ketik di command window ENHANCE CE COL RED. Maka secara otomatis object tersebut sudah berubah warna menjadi merah. Kemudian pindahkan diposisi hierarchy ke yang lain. Karena apabila masih diposisi hierarchy yang sama, object tersebut tidak berubah padahal secara otomatis warna sudah berubah.

Mewarnai pipa di PDMS
Coloring PDMS

Nah itu tadi beberapa cara mewarnai pipa/komponen dengan menggunakan PDMS. Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Copyright insysenco 2015