News
Welcome to Insysenco Indonesia
Tutorial Service Private Project Oil & Gas
MDS SP3D PDMS SPPID AutoCAD Static Equipment

How to use PDMS tutorial

How to use PDMSSetelah sebelumnya pernah kami bahas mengenai cara kerja PDMS kali ini kami akan membagikan cara menggunakan program PDMS sebagai pengenalan terhadap user interface. Jadi secara garis besar penggunaan software PDMS harus mengenal beberapa tools yang ada pada bidang kerja dan fungsi-fungsinya. Nah oleh karena itu mari kita mulai tutorial cara menggunakan program PDMS.
Program PDMS sendiri terdiri dari beberapa bagian atau modul sebagai contoh : monitor, design, diagram, Schematic model manager, spooler, draft, isodraft, paragon, specon. Dari semua modul - modul pada PDMS memiliki fungsi - fungsi yang disesuaikan dengan kebutuhan user.

Modul PDMS
Modul PDMS

Dalam program PDMS dikenal sebuah basik tingkatan atau yang sering disebut sebagai HIERARCHY jadi sebelum mendisain ada baiknya Anda memahami tingkatan / hierarchy dalam PDMS tersebut agar dalam proses pengerjaan project kedepan akan lebih lancar mengenai konsep ini. 
PDMS Hierarchy
PDMS Hierarchy

Jadi dalam sebuah project menggunakan PDMS terdiri dari World yang merupakan cakupan terbesar dalam sebuah project dimana World masih terbagi menjadi beberapa Site yang mana Site juga terdiri dari beberapa Zone.

Nah selanjutnya adalah cara membuka program PDMS.
Berbeda dengan software lainnya, cara membuka PDMS harus menggunakan username dan password. Username dan password ini difungsikan untuk menjaga hasil kerja PDMS team, jadi setiap pekerjaan di suatu area atau bagian tertentu hanya dipegang oleh beberapa orang saja yang memiliki hak dan tanggung jawab di area tersebut.

Untuk menjalankan PDMS, bisa melalui icon yang ada di desktop.
Menjalankan PDMS
Menjalankan PDMS Desktop

Atau melalui start program pada komputer Anda.
Menjalankan program PDMS


Dan setelah Anda masuk maka akan muncul tampilan bidang kerja  PDMS seperti pada gambar.
user Interface PDMS
user Interface PDMS
Dalam bidang kerja PDMS akan banyak sekali menu dan tools yang nantinya akan digunakan dalam proses modeling piping, equipment, support dengan MDS dan lainnya. Nah itu tadi sekilas pengenalan program PDMS sebelum kita lanjutkan pada tutorial yang lainnya, semoga bermanfaat dan jika Anda memiliki pertanyaan silahkan tinggalkan pada kolom komentar. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Copyright insysenco 2015