News
Welcome to Insysenco Indonesia
Tutorial Service Private Project Oil & Gas
MDS SP3D PDMS SPPID AutoCAD Static Equipment

MDS (Multy Discipline Support) Dasar

MDS (Multy Discipline Support) Training Basic
MDS (Multiply Discipline Support) merupakan salah satu bagian dari program PDMS yang sering digunakan dalam bidang Engineering, Oil & Gas. Karena dalam perancangan sebuah pabrik pengolahan minyak dan gas pastinya pipa-pipa yang saling terhubung ditopang di atas support sehingga disiplin ilmu support ini juga sangat penting dalam dunia perpipaan Oil & Gas. Oleh karena itu, dengan memahami MDS ini diharapkan dapat membantu mempercepat pekerjaan dalam perancangan membuat support pada line-line pipa.
Nah berikut ini akan kami bagikan tutorial singkat bagi pemula, semoga dapat membantu dalam mempelajari ilmu piping khususnya dalam pembuatan support seperti yang diharapkan.
Perkenalan MDS
Program MDS merupakan salah satu bagian dari PDMS, jadi MDS berkerja didalam software PDMS dan untuk proses pengoperasian awal pun sama halnya dalam pengoperasian PDMS.

Program Multy Discipline Support atau yang sering disebut dengan MDS sering digunakan untuk membuat jenis-jenis support yang akan dipasang pada pipa secara otomatis. Salah satu type support yang dibuat secara otomatis biasanya menggunakan MDS. Jadi tujuan dari MDS adalah untuk membuat support lebih cepat dari pada harus melakukan pembuatan secara manual pasti akan membutuhkan waktu yang sangat lama. Karena dalam satu project bisa berisi ribuan support bisa Anda bayangkan saja jika semua support dibuat secara manual.

MDS (Multy Discipline Support) Dasar

Mari kita mulai membuka program MDS
Cara membuka MDS sama persis kita membuka PDMS harus menggunakan username dan password.
Untuk menjalankan MDS, bisa melalui icon yang ada di desktop atau melalui start program.
MDS (Multy Discipline Support) Dasar
Icon MDS Desktop


MDS (Multy Discipline Support) Dasar
Menu MDS 

Berikut tampilan user interface MDS meliputi title bar, graphical view , main menu bar, main tool bar dan status bar.
MDS (Multy Discipline Support) Dasar
User Interface MDS
Selanjutnya jika bidang kerja sudah terbuka pada PDMS maka klik Design dan pilih Multi Discipline Support agar semua tools dan fungsi MDS dapat digunakan.

MDS (Multy Discipline Support) Dasar

MDS (Multy Discipline Support) Dasar

Nah itu tadi sekilas pengenalan tahap awal Multi Discipline Support sebelum melangkah ke tahap selanjutnya mengenai cara-cara membuat support dan lainnya. Jika Anda menginginkan belajar MDS lebih lanjut dapat bergabung bersama kami disini.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Copyright insysenco 2015